Header 10 12 2023

Ditulis oleh Rizka Nalia on . Dilihat: 103

Pengadilan Agama Teluk Kuantan Ikuti Pembinaan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI secara Luring dan Daring


19052023 1

| www.pa-telukkuantan.go.id

Pekanbaru, 19 Mei 2023, Ketua Pengadilan Agama (PA) Teluk Kuantan Ibu Niva Resna, S.Ag. dan Wakil Ketua Ibu Genius Virades, S.H. mengikuti secara luring Pembinaan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru oleh Yang Mulia Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. yang dilaksanakan di PTA Pekanbaru.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB dengan agenda Pembukaan, dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, setelah itu dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembukaan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, S.H., M.H. dan terakhir Arahan / Pembinaan dari Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Yang Mulia Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum. M.M.

19052023 2

Pada kesempatan yang sama, Hakim PA Teluk Kuantan Ibu Resa Wilianti, S.H., M.H. beserta Panitera Muda Hukum Ibu Kamariah, S.H. dan Analis Perkara Peradilan Sdri. Devita Aulia, S.H., M.H. mengikuti Pembinaan tersebut secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting di Media Center PA Teluk Kuantan.

Dalam pembinaan ini, Ketua Kamar Agama MA - RI berfokus terhadap permasalahan pengaduan teknis yudisial dan temuan permasalahan hukum dalam berkas perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali. Beliau menyampaikan untuk mempedomani dan menjalankan SOP dengan semestinya terutama mengenai prosedur pelayanan, mediasi, sampai dengan upload BAS dan putusan serta memperhatikan kembali aturan-aturan SEMA sehingga tidak terjadi kekeliruan.

Sementara itu, Pembinaan ini merupakan satu kesempatan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Diharapkan setelah mengikuti pembinaan ini seluruh peserta memiliki ilmu yang sama untuk dapat diterapkan di satker masing-masing, sehingga tercipta keseragaman pelayanan yang optimal di setiap Pengadilan Agama, khususnya Pengadilan Agama Teluk Kuantan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Teluk Kuantan

Jl. Proklamasi Nomor 18, Sungai Jering

Telp: (0760) 2523776

Email : pa.telukkuantan@gmail.com

Email ecourt : ecourtkuantan@gmail.com

 

Jam Kerja

03012023 2

Copyright © 2019 TI Pengadilan Agama Teluk Kuantan By Design. All rights reserved